Definisi Manajemen Perkantoran Menurut Ahli

Manajemen perkantoran memiliki pengertian yang bisa dibulang cukup umum. Karena mencakup berbagai pekerjaan yang berbeda-beda. Berikut ini beberapa pendapat dari para ahli mengenai manajemen perkantoran yang dikutip dari pengertianmanajemen.

1. George R. Terry

Manajemen perkantoran adalah rencana, kendali atau pengorganisasian perkantoran, agar bergerak untuk sampai pada tujuan yang ditetapkan.

2. John Neuner dan Benjamin Haynes

Manajemen perkantoran merupakan aktivitas yang dilakukan untuk mengawasi setiap sisi dari perkantoran. Mereka lebih menekankan pada manajemen pengawasan yang perlu diatur oleh sebuah kantor.

3. Littlefield dan Peterson

Pengertian Manajemen perkantoran adalah kegiatan yang mengarah pada setiap hal yang menyangkut kegiatan rutin di kantor. Dengan mengacu pada manajemen yang dibuat sebelumnya.

4. Arthur Grager

Pengertian Manajemen perkantoran adalah tata kelola dari fungsi manajemen perkantoran yang mengarah pada komunikasi. Juga pada mutu pelayanan dalam sebuah kantor.

5. W. H Evans

Pengertian Manajemen perkantoran adalah manajemen yang berguna untuk mengarahkan setiap tahapan dari sistem operasi perkantoran. Mulai dari mengelola data kantor, komunikasi antar pegawai, hingga mengingatkan setiap pegawai untuk mengikuti hasil manajemen yang ada.

6. Liang Gie

Pengertian Manajemen perkantoran adalah kumpulan dari kegiatan yang direncanakan, diorganisir, diarahkan, diawasi, dikendalikan dengan tata tertib kantor. Pengertian tersebut dikemukakan sudah lama yaitu, pada tahun 1991.

7. Suparjati

Pengertian Manajemen perkantoran adalah bentuk kerja sama yang melewati proses guna tiba atau sampai pada tujuan. Pengertian tersebut dikemukakan oleh Suparjati bersama kawan-kawan di tahun 2000 lalu.

8. William Leffingwell dan Edwin Robinson

Pengertian Manajemen perkantoran adalah cabang yang tertuju pada seni serta bagian ilmu dari manajemen itu sendiri. Manajemen yang penting untuk lebih mengarahkan pekerjaan kantor secara efisien. Sehingga dapat pekerjaan kantor dapat benar-benar terlaksana.

9. Hal Nourse

Pengertian Manajemen perkantoran adalah fungsi dari service dalam perkantoran yang berlangsung. Pengontrollan terhadap setiap bidang yang ada dalam kantor. Sampai menyangkut manajemen administrasi agar tertata secara rapi.