Tahukah Anda Manfaat Teknisi Komputer Profesional?

Sebuah komputer pastinya juga membutuhkan teknisi saat mengalami masalah. Sebuah teknisi perbaikan komputer adalah orang yang mempunyai keahlian dalam perbaikan dan memelihara komputer dan server . teknisi tanggung jawab dapat meluas sampai meliputi bangunan atau mengkonfigurasi baru hardware , menginstal dan memperbarui perangkat lunak paket, dan menciptakan dan memelihara jaringan komputer .
Teknisi perbaikan komputer bekerja dalam berbagai pengaturan, meliputi sektor publik dan swasta . Karena eksistensi profesi yang relatif singkat, institusi menawarkan sertifikat dan program gelar yang dirancang untuk mempersiapkan teknisi baru, namun perbaikan komputer sering dilakukan oleh teknisi berpengalaman dan bersertifikat yang memiliki sedikit pelatihan formal di lapangan seperti sektor swasta
Seorang teknisi perbaikan mungkin bekerja di departemen teknologi informasi perusahaan , pusat layanan , atau lingkungan penjualan komputer ritel. Teknisi sektor publik dapat bekerja di lingkungan militer, keamanan nasional atau penegakan hukum, bidang kesehatan atau keselamatan publik, atau institusi pendidikan. Meskipun beragam lingkungan kerja, semua teknisi komputer melakukan proses fisik dan investigasi serupa, termasuk dukungan teknis .
Teknisi berpengalaman mungkin mengkhususkan diri di bidang seperti pemulihan data , administrasi sistem , atau sistem informasi . Beberapa teknisi wiraswasta atau memiliki perusahaan yang menyediakan layanan QQ Online di wilayah regional. Beberapa di subkontrak sebagai freelancer atau konsultan . Jenis teknisi ini berkisar dari penggemar dan peminat yang rela atau menghasilkan sedikit uang sampingan, bagi mereka yang bekerja secara profesional di lapangan.
Malfunctions komputer bisa berkisar dari setting minor yang tidak benar, hingga spyware , virus , dan sejauh mengganti hardware dan keseluruhan sistem operasi . Beberapa teknisi menyediakan layanan di tempat, biasanya pada tarif per jam. Orang lain dapat memberikan layanan di luar lokasi, dimana klien dapat menjatuhkan komputer dan perangkat lainnya di bengkel. Beberapa memiliki layanan penjemputan dan penurunan untuk kenyamanan. Beberapa teknisi juga dapat mengambil kembali peralatan lama untuk didaur ulang

Perbaikan perangkat keras

Sementara konfigurasi perangkat keras komputer sangat bervariasi, teknisi “Computer OEM & Repair” akan bekerja dengan lima kategori umum perangkat keras; komputer desktop , laptop , server , cluster komputer dan smartphone / komputasi mobile .
Teknisi komputer juga kadang-kadang memperbaiki berbagai perangkat , termasuk perangkat input (seperti keyboard , mouse , dan pemindai ), perangkat output (seperti display , printer , dan speaker ), danperangkat penyimpanan data seperti hard drive internal dan eksternal dan array disk. Teknisi yang terlibat dalam administrasi sistem mungkin juga bekerja dengan perangkat keras jaringan , termasuk router , switch , serat optik , dan jaringan nirkabel . OEM = Original Equipment Manufacturer.